Entri Populer

Jumat, 06 Agustus 2010

GARA-GARA I MISS YOU

Ada surat, for my love sister, kata pikoku sambil melirik amplop berwarna pink yang terletak dekat white board. Sebenarnya ketika menuju kapel, aku sudah melirik amplop dan aku tahu itu untukku. Tapi sebagaimana aturan yang ditetapkan ketika aku menginjakkan kaki di rumah pembinaan ini, bahwa segala sesuatu harus sepengetahuan dan seijin piko tak terkecuali surat bersampul pink. Maka akupun mengajak hatiku untuk bersabar sampai doa rosario dan doa salib selesai
Pikoku mengambil amplop itu. “Huuu….ada surat untukmu….berwarna pink..”, lanjut pikoku sambil melirikku setelah beliau mengucapkan terpujilah Yesus Kristus sebagai pertanda bahwa kami sudah bisa minum sore dan makan biskuit. Pandanganku mengikuti gerakan tangan pikoku. Kok bisa dapat surat seperti ini tanyanya. “Suster itu dari kakak saya”, jawabku. Tapi tampaknya pikoku meragukan penjelasanku. Kuperhatikan jari-jarinya mulai menyobek bagian pinggir amplop surat kakakku. Empat lembar perangko tercecer jatuh mengenai sandalnya. “Ooooo ada perangko balasan lagi”, katanya dengan nada suara yang menyiratkan kecurigaan. Aku hanya diam, menungggu saat pikoku memberi kesempatan padaku menjawab pertanyaannya yang sambung-menyambung sejak melihat amplop berwarna pink itu. Berlahan beliau membacakan kartu yang juga berwarna pink di depan teman-temanku bak menyampaikan pengumuman…
“Dear my love sister Happy valentine day….
I miss you so much…….
Koq kamu dapat kartu valentine pakai I miss you 2x so much dari laki-laki, siapa ini? tanyanya lagi. Suster, dia kakakku satu-satunya. Dia memang laki-laki. Kami memang dekat. Saya sudah biasa mendapat kartu valentine dari kakak”, jawabku. Dalam bimbingan aku jelaskan bahwa aku dari kecil selalu bersama kakakku aku tidak punya saudara yang lain hanya dia satu-satunya. Dia mengasihi aku dan menyayangi aku. Sampai sekarangpun kalau kakak mengirim pesan lewat email atau facebook sekalipun sekarang sangat jarang, kakak selalu menuliskan pada bagian akhir “ my love sister I love you I miss you so much see you… Kadang kita salah memaknai kasih dan sayang. Kasih, cinta dan sayang adalah milik kita bersama. Kita bisa mengatakan I miss you so much….. kepada orang-orang yang kita kasihi dan mengasihi kita. Hahaha…. my old brother I miss you to….
Adik Ade Sitepu
Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar